MANFAAT IKAN GURAME BATU

Manfaat Ikan Gurame Batu
=======================







Ikan Gurame Batu merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel, yang ciri khas tubuhnya berwarna hitam dan sisiknya kasar. Akan tetapi pertumbuhannya tergolong lambat dibandingkan dengan jenis Gurame lainnya.

Saat berusia 13 bulan beratnya hanya mencapai 0,5 kilogram. Ketika berada di perairan alam, ikan ini hidup di sungai, dan rawa yang berada 50 m- 600 m di atas permukaan laut. Temperatur optimal untuk kehidupannya sekitar 24° C – 28°C. Berikut ini akan disajikan beberapa manfaat dan khasiatnya.


1. Mengandung Omega 3

Kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan Gurame Batu, bermanfaat bisa membantu memperbaiki kerusakan jantung. Selain itu juga berkhasiat menurunkan tekanan darah, mencegah pengerasan arteri. Maka dari itu anda perlu rutin makan ikan ini, tambahkan ke dalam menu harian anda.
2. Mengandung Protein

Protein yang terdapat dalam ikan Gurame Batu, tergolong mudah untuk dicerna. Selain itu juga cepat menyerap ke system pencernaan. Oleh karena itu, konsumsilah ikan ini secara rutin dan teratur. Paling tidak minimal dua kali dalam seminggu.
3. Mencegah Radang Paru-paru

Radang paru-paru merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya. Dimana alveoli meradang dan terisi oleh cairan. Biasanya ini terjadi akibat infeksi oleh bakteri, virus, jamur, maupun parasite. Selain itu juga disebabkan oleh over zat kimia sera berlebihan minum alkohol. Maka dari itu ciptakan pola hidup sehat, jangan menggunakan sesuatu yang membahayakan tubuh. Serta cobalah mengonsumsi ikan Gurame Batu secara rutin untuk pencegahannya.
4. Ikan Gurame Batu untuk Mencegah Limfadenitis

Limfadenitis merupakan peradangan pada bagian kelenjar getah bening. Pada umunya disebabkan oleh infeksi dari berbagai organisme, yaitu bakteri, virus, protozoa, riketsia atau jamur. Biasanya penyakit ini menyebar ke kulit, telinga, hidung maupun mata. Organ yang terinfeksi berdampak akan membesar, dan jika diraba terasa lunak dan nyeri. Apabila dilihat terkadang brwarna merah.Namun jangan khawatir, karena ikan Gurame Batu dapat mencegahnya.
5. Membangun Otot

Jika anda rutin mengonsumsi ikan Gurame Batu, maka akan tercukupi kebutuhan protein dalam tubuh. Asupan yang yang berasal dari kandungan tersebut, kemudian akan dipecah menjadi asam amino yang digunakan oleh tubuh untuk membangun otot. Ini sangat cocok untuk sedang membentuk tubuhnya agar terlihat sispek, padat serta berisi.
6. Manfaat Ikan Gurame Batu dapat Mencegah Munculnya Sel Kanker

Mengkonsumsi ikan Gurame Batu secara rutin dan teratur, bermanfaat dapat mencegah munculnya sel kanker. Baik itu resiko di bagian payudara, otak, usus besar, ginjal, leher rahim dan sebagainya. Maka dari itu anda perlu mengonsumsinya, untuk senantiasa menjaga kesehatan agar tetap fit serta bugar.
7. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Pada daging ikan Gurame Batu terdapat kandungan omega 3, yang berkhasiat menurunkan tekanan darah tinggi. Supaya secepatnya normal dan kembali stabil. Maka dari itu anda perlu mengonsumsi ikan tersebut secara teratur, minimal dua kali dalam satu minggu. Dan istirahatlah yang cukup.
8. Mencegah Obesitas

Salah satu khasiat dari asam lemak omega 3, yang terdapat pada daging ikan Gurame Batu yaitu mencegah obesitas. Selain itu juga mampu meningkatkan respon insulin tubuh. Asam lemak ini bisa merangsang leptin, yang membantu metabolisme tubuh. Sehingga anda tidak usah takut kelebihan berat badan, sebab dagingnya juga rendah lemak.
9. Ikan Gurame Batu Mengandung Vitamin B Kompleks

Vitamin B Komplek yang terdapat dalam ikan Gurame Batu, mampu bermanfaat membangun dan memelihara sel-sel darah merah serta meningkatkan energi. Selain itu, vitamin ini juga larut dalam air, sehingga dapat mempercepat metabolisme, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menutrisi kulit kering.
10. Meningkatkan Perkembangan Otak

Asam lemak omega 3 yang terkandung pada ikan Gurame Batu sangat luar biasa khasiatnya. Nutrisinya sangat bagus bagi anak-anak. Kandungan tersebut berperan dalam membantu perkembangan otak. Oleh karena itu konsumsilah ikan ini secara rutin dan teratur, paling tidak minimal tiga kali dalam seminggu.

Komentar